Header AD

LOMBA CIPTA JURUS BELADIRI PRAKTIS PSHT

(SH Terate Lampung). Jurus merupakan ciri khas perguruan pencak silat. Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) merupakan salah satu perguruan pencak silat terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1922 oleh Ki Hajar Harjo Utomo. Beliau adalah salah satu murid kinasih (kesayangan) dari Ki Ageng Surodiwiryo, pendiri Persaudaraan Setia Hati. SH Terate didirikan di Desa Pilangbango, Kota Madiun dan saat ini dipimpin oleh Kangmas Murjoko HW sebagai Ketua Umum Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate. 

Selama hampir 100 tahun berdiri, SH Terate terus berkembang baik organisasinya maupun jumlah anggotanya. Saat ini diperkirakan jumlah Warga SH Terate di seluruh dunia berjumlah 9 juta orang, dan di Provinsi Lampung sendiri diperkirakan berkisar antara 150.000 - 200.000 orang yang tersebar di 15 kabupaten/ kota. 

BACA JUGA: PSHT ORGANISASI PENCAK SILAT HISTORIS & LEGENDARIS

Materi-materi pencak silat berupa gerakan-gerakan jurus, baik jurus tangan kosong maupun menggunakan senjata juga mengalami perkembangan ke arah penyempurnaan. Menjelang usia 100 tahun (satu abad) yang akan jatuh pada tanggal 2 September 2022, Pengurus Pusat SH Terate mengundang para pesilat-pesilat terbaiknya untuk menciptakan jurus-jurus handal di bidang bela diri praktis (bukan jurus baku ajaran SH Terate). Tujuannya agar SH Terate memiliki jurus-jurus bela diri praktis yang lebih bervariatif. 

Jurus beladiri praktis (self defense) merupakan suatu variasi gerakan sebagai upaya untuk mempertahankan diri sendiri dari situasi yang berbahaya yang muncul secara tiba-tiba. Selain untuk perlindungan diri, beladiri praktis juga bersifat melumpuhkan hingga mematikan lawan. 

Bagi Warga SH Terate yang ingin mengikuti lomba cipta jurus beladiri praktis ini harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Peserta adalah Warga SETIA HATI TERATE yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE. 
  2. Peserta merupakan perwakilan atau utusan Cabang / Cabang Khusus / Cabang Administratif PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE di tempat asal peserta. 
  3. Setiap Cabang / Cabang Khusus / Cabang Administratif diperbolehkan merekomendasikan lebih dari satu peserta. 
  4. Setiap peserta wajib melampirkan surat rekomendasi dari Cabang / Cabang Khusus / Cabang Administratif
Pendaftaran lomba gratis (tidak dipungut biaya) dengan batas akhir 31 Desember 2021. Bagi yang memenuhi persyaratan diatas dapat mengikuti Lomba Cipat Jurus Beladiri Praktis dengan ketentuan lomba sebagai berikut: 

  • Peserta menciptakan 7 (tujuh) paket gerakan / selah dengan penyelesaian yang bertujuan melumpuhkan atau mematikan lawan. 
  • Setiap paket terdiri dari maksimal 4 (empat) gerakan. 
  • Setiap selah harus berakhir dengan melumpuhkan atau mematikan lawan. 
  • Gerakan / jurus beladiri praktis diperagakan dengan pola satu lawan satu atau satu lawan dua. 
  • Karya cipta jurus beladiri praktis direkam dalam bentuk video dengan format MP4.
Bagi peserta yang keluar sebagai juara akan diberikan hadiah sebagai berikut:

- Juara 1 mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000

- Juara 2 mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 6.000.000

- Juara 3 mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000


Informasi resmi dari pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate terkait dengan lomba ini silahkan diunduh DISINI. (EBS)


BACA JUGA:

DESAIN MONUMEN TERATE EMAS BERHADIAH 50 JUTA RUPIAH

DESAIN LOGO TERATE EMAS BERHADIAH 10 JUTA RUPIAH !

INI DIA...!!! 5 LOMBA MENANTANG 1 ABAD PSHT



INFO:

Ingin Kegiatan Saudara dipublikasikan di website www.pshtlampung.com

silahkan hubungi WA. 08978190978 atau 082186409241

LOMBA CIPTA JURUS BELADIRI PRAKTIS PSHT LOMBA CIPTA JURUS BELADIRI PRAKTIS PSHT Reviewed by PSHT LAMPUNG on Rabu, November 24, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar


IKLAN USAHA