Header AD

KETUA PERWAPUS PSHT LAMPUNG TURBA (1)


(pshtlampung.com). Istilah Turba atau turun ke bawah, sering digunakan untuk menunjukkan aktifitas seorang pimpinan organisasi mengunjungi struktur dibawahnya atau anggota-anggotanya yang jauh pusat kekuasaan organisasi. Pada tanggal 17-18 September 2022, Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Provinsi Lampung, Mas Brigjen TNI Yuswandi, Sos dan didampingi oleh Sekretaris Perwapus PSHT Lampung, Mas Eko Budi Sulistio, M.AP melakukan kunjungan kerja ke 5 cabang PSHT di Provinsi Lampung. 

Kunjungan pertama dilaksanakan di Cabang Tanggamus pada hari Sabtu, 17 September 2022. Disini Ketua Perwapus disambut dengan meriah oleh Reog Ponorogo yang dimiliki oleh Pengurus PSHT Cabang Tanggamus. Kegiatan yang dipusatkan di Padepokan PSHT Cabang Tanggamus di Kecamatan Gisting ini dihadiri oleh ratusan Warga dan Siswa PSHT di Kabupaten Tanggamus. Pada kesempatan ini Ketua Perwapus diminta meresmikan penggunaan Padepokan PSHT Cabang Tanggamus dengan menandatangani prasasti dan pemotongan pita. Dalam Sambutannya, Ketua PSHT Cabang Tanggamus Kangmas Sademun, S.Pd mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kesediaan Ketua Perwapus meresmikan Penggunaan Padepokan PSHT Cabang Tanggamus. 

Perjalanan lalu dilanjutkan menuju ke Pesisir Barat. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 4 jam dari Tanggamus, Rombongan Perwapus sampai di Krui dan disambut langsung oleh Ketua Cabang PSHT Pesisir Barat, Kangmas Amin. Rombongan beristirahat sejenak dan menunaikan sholat magrib sebelum menuju ke Padepokan PSHT Pesisir Barat. Setelah sholat isya, acara dimulai dan dihadiri oleh ratusan warga PSHT Pesisir Barat. Dalam sambutannya, Ketua Perwapus PSHT Lampung, mengharapkan agar pengurus dan anggota PSHT Pesisir Barat tetap memiliki semangat yang tinggi dalam mengembangkan organisasi PSHT, meskipun secara lokasi geografis terletak paling ujung Provinsi Lampung. 

Karena acara di Pesisir Barat berakhir malam hari, maka Tim Perwapus menginap di Pesisir Barat, yakni di Lamban Apung. Secara kebetulan penjaga penginapan di tempat tersebut seorang warga SH Terate, Mbak Yulian Azisi. Pada pagi harinya, Minggu, 18 September 2022 perjalanan dilanjutkan menuju ke Lampung Barat, tepatnya di Liwa dan Air Hitam. Di Liwa Tim Perwapus mengunjungi Kediaman Ketua Cabang SH Terate Lampung Barat, Kangmas Sugiyono sekaligus meninjau Bangunan Padepokan SH Terate Lampung Barat yang sangat megah. Di hadapan para pengurus cabang dan ranting yang hadir, Ketua Perwapus memberikan beberapa masukan dan pengarahan dalam hal pengelolaan masalah-masalah organisasi yang dihadapi oleh PSHT saat ini. Menurut Kangmas Yuswandi, apa yang dilakukan oleh pengurus cabang PSHT Lampung Barat dalam menangani konflik organisasi di Lampung Barat, yakni dengan kelompok JJ08 yang mengaku sebagai PSHT sudah cukup bagus. Namun demikian perlu ditingkatkan kekompakan dan rasa solidaritas dan loyalitas pengurus dan anggota PSHT di Kabupaten Lampung Barat (Bersambung)

BACA SELANJUTNYA:

KETUA PERWAPUS LAMPUNG TURBA (2)


BACA JUGA INFO MENARIK LAINNYA

OUTBOND ALA PSHT UNIVERSITAS LAMPUNG DI HUTAN RAYA LAMPUNG

RESMI!!!... KEMENKUMHAM AKUI BADAN HUKUM PSHT YANG DIKETUAI KANGMAS MURJOKO HW


Ingin Kegiatan Anda dipublikasikan di website pshtlampung.com?
Hubungi Redaksi di WA 08978190978 

atau email: pshtlampung.perwapus@gmail.com

KETUA PERWAPUS PSHT LAMPUNG TURBA (1) KETUA PERWAPUS PSHT LAMPUNG TURBA (1) Reviewed by PSHT LAMPUNG on Selasa, Oktober 11, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar


IKLAN USAHA