Header AD

OUTBOND ALA PSHT UNIVERSITAS LAMPUNG DI HUTAN RAYA LAMPUNG

Pembina, Pengurus, Anggota dan Siswa PSHT
UKM PSHT Universitas Lampung


(pshtlampung.com, 16/10/22). Berlokasi di Taman Hutan Rakyat (TAHURA) Wan Abdurahman, Pesawaran, Lampung, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau SH Terate Universitas Lampung menyelenggarakan Kegiatan Outbond bagi Siswa Pra Polos. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang terdiri dari Pengurus, Anggota, Siswa dan juga Dosen Pembina UKM PSHT Universitas Lampung. 

Kegiatan dimulai pagi pukul 06.00 WIB, berkumpul di Universitas Lampung. Secara bersama-sama mereka menuju ke Lokasi Tahura yang berjarak kurang lebih 20 km dari Universitas Lampung. Perjalanan menggunakan motor ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Sesampai di lokasi, panitia segera melakukan pengecekan tempat dan persiapan-persiapan teknis. Siswa Pra Polos yang berjumlah 9 orang terdiri dari 7 laki-laki dan 2 perempuan mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. Tentu saja outbond ini dilakukan dengan cara yang berbeda dengan outbond pada umumnya. Karena dilakukan oleh UKM Pencak Silat PSHT, maka tentu nuansa dan materi-materi outbond disesuaikan dengan materi-materi latihan pencak silat. 

Kegiatan outbond berakhir pukul 15.00 WIB. Selanjutnya panitia dan peserta menuju ke air terjun yang adan di lokasi outbond untuk melakukan refreshing. Disini panitia melakukan proses pemasangan sabuk polos kepada siswa sebagai simbol mereka resmi menjadi siswa PSHT yang berlatih di UKM PSHT Unila. Menurut Dosen Pembina UKM PSHT Unila, Mas Eko Budi Sulistio, kegiatan ini merupakan tradisi tahunan di UKM PSHT Unila. Dulu kegiatan ini disebut tes pra polos, namun karena secara aturan di SH Terate tidak dikenal istilah Tes Pra Polos, maka namanya diubah menjad Temu Khadang dan Outbond UKM PSHT Unila menyambut Siswa Baru. 
Foto Bersama di Air Terjun TAHURA


Ketua UKM PSHT Unila Mas Dimas Bagus mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh UKM PSHT Unila di awal tahun ajarang baru sekaligus penerimaan siswa baru PSHT. Menurut Warga SH Terate pengesahan Pesisir Barat ini, di Unila saat ini diperkirakan ada lebih dari 100 Warga SH Terate yang tersebar di berbagai Fakultas dan Program Studi. (EBS) 





BACA JUGA INFO MENARIK !

RESMI!!!... KEMENKUMHAM AKUI BADAN HUKUM PSHT YANG DIKETUAI KANGMAS MURJOKO HW

Ingin Kegiatan Anda dipublikasikan di website pshtlampung.com?
Hubungi Redaksi di WA 08978190978 

atau email: pshtlampung.perwapus@gmail.com

OUTBOND ALA PSHT UNIVERSITAS LAMPUNG DI HUTAN RAYA LAMPUNG OUTBOND ALA PSHT UNIVERSITAS LAMPUNG DI HUTAN RAYA LAMPUNG Reviewed by PSHT LAMPUNG on Selasa, Oktober 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar


IKLAN USAHA