Header AD

SH CUP PSHT CABANG KOTA METRO ke 1



(pshtlampung.com, 4/6/2023). PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Kota Metro menyelenggarakan kegiatan pertandingan antar atlit PSHT dalam acara SH CUP Kota Metro I. Lebih dari 300 atlit baik siswa maupun Warga PSHT ikut ambil bagian dalam even ini. Menurut Mas Suprobo, Ketua Cabang SH Terate Kota Metro, SH CUP ini merupakan yang pertama diselenggarakan di PSHT Kota Metro. Mas Probo (sebutan akrab Suprobo) menyatakan bahwa selama ini seperti ada kehausan prestasi di lingkup PSHT Kota Metro, oleh karena itu Pengurus Cabang PSHT Kota Metro berinisiasi menyelenggarakan even ini yang akan dijadikan even tahunan ke depannya. Pelaksanaan Kegiatan SH CUP KOTA METRO 1 ini diselenggarakan pada tanggal 3-4 Juni 2023 bertempat di Gedung SMK Gajah Mada Kota Metro.


Selain untuk memfasilitasi para atlit PSHT Kota Metro yang haus akan prestasi di bidang pencak silat, kegiatan ini juga diharapkan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit pesilat Kota Metro di berbagai kelas dan cabang lomba. PSHT Cabang Kota Metro bertekad untuk menjadikan atlit-atlit PSHT menjadi wakil IPSI Kota Metro dalam pertandingan-pertandingan resmi yang merupakan agenda IPSI, baik IPSI Kota, IPSI Provinsi maupun Nasional dan Internasional. Menurut mas Probo, pada even SH CUP Kota Metro ke 1 ini, aparatur pertandingan menerapkan peraturan pertandingan terbaru yang dikeluarkan oleh PB IPSI.


Kegiatan SH CUP KOTA METRO 1 ini juga menjadi media yang efektif dalam mengenalkan/ menyosialisasikan eksistensi PSHT sebagai Organisasi Perguruan Pencak Silat terbesar di Indonesia, sehingga diharapkan masyarakat dapat antuias dan tertarik belajar bela diri di PSHT. Dan tentunya yang tak kalah penting dari even ini adalah berkumpulnya seluruh Warga (anggota) PSHT baik dari Kota Metro maupun dari luar Kota Metro. “Kita ini berorganisasi bukan hanya untuk kumpul-kumpul tapi lebih dari itu kita memperkuat rasa persaudaraan sesama Warga PSHT dimanapun berada”, pungkas Mas Probo.


Ketua Perwapus SH Terate Provinsi Lampung, Mas Yuswandi sangat mengapresiasi kegiata SH CUP yang diselenggarakan oleh Pengurus PSHT Cabang Kota Metro. Beliau berharap agar cabang-cabang lain juga dapat menyelenggarakan even-even yang sama dan lebih sering lagi. Sebab makin banyak latihan tanding maka peluang menang di matras hijau akan makin terbuka lebar. Lampung harus bisa berkiprah di tingkat nasional, kata mas Yus (panggilan akrab Yuswandi). (EBS)

SH CUP PSHT CABANG KOTA METRO ke 1 SH CUP PSHT CABANG KOTA METRO ke 1 Reviewed by PSHT LAMPUNG on Minggu, Juni 04, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar


IKLAN USAHA