Header AD

SUKSES!!! KIRAB BUDAYA NUSANTARA 1 ABAD SH TERATE DI PROVINSI LAMPUNG

Perwapus (Perwakilan Pusat) Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Provinsi Lampung mendapatkan tugas untuk melaksanakan Kirab Tanah (Siti Aji) dan Air (Tirta Suci) dari seluruh Pulau Sumatera ke Provinsi Banten. Kirab Budaya Nusantara di Lampung dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 hingga 21 Juli 2022.


Pelaksanaan Kirab Budaya Nusantara 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Provinsi Lampung diawali dengan kegiatan Serah Terima Tanah & Air dari Perwapus Provinsi Sumatera Selatan. Serah Terima dilakukan di Perbatasan Sumsel dan Lampung, yakni di Cabang Mesuji. Penyambutan Tanah dan Air dilakukan secara meriah dengan penampilan berbagai seni dan budaya Nusantara, diantaranya Reog Ponorogo yang dimainkan oleh anggota SH Terate Cabang Tanggamus. 

Berikut rangkaian kegiatan Kirab Budaya Nusantara 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate. Tim Kirab Budaya Nusantara 1 ABAD Persaudaraan Setia Hati Terate yang ditugaskan kepada Perwapus SH Terate Provinsi Lampung mulai tgl 19 - 21 Juli 2022 berjalan lancar dan sukses. 
Pada tgl 19 Juli 2022 pkl 10.00 WIB Perwapus PSHT Lampung menerima Air dan Tanah dari seluruh Perwapus se Sumatera yg diserahkan oleh Perwapus Sumatera Selatan di Perbatasan Sumsel - Lampung, tepatnya di Alun-alun Simpang Pematang, Mesuji. 
Selanjutnya pkl 13.00 WIB Air dan Tanah di kirab menuju ke Cabang Tulang Bawang dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Tulang Bawang dengan upacara adat Megou Pak Tuba. 
Pada pkl 16.00 wib Tim Kirab melanjutkan perjalanan ke Cabang Lampung Tengah dan diterima langsung oleh Bupati Lampung Tengah di Rumah Dinas Bupati Lamteng, Nuwo Balak. Pkl 21.00 wib Tim Kirab Budaya menginapkan Tanah dan Air di Padepokan PSHT Lamteng di Karang Endah. 

Hari Rabu, 20 Juli 2022.
Prosesi Kirab Budaya Nusantara dimulai pkl 08.00 di Lampung Tengah hingga pkl. 12.00 wib. Selanjutnya Air dan Tanah dikirab menuju ke Cabang Bandar Lampung dan disambut meriah oleh Warga dan Siswa PSHT Bandar Lampung. Prosesi kirab di Bandar Lampung mengelilingi Kota Bandar Lampung dan perjalanan dilanjutkan di Lampung Selatan. Di Lamsel prosesi kirab dipusatkan di Menara Siger dan dilakukan secara meriah. Tim Kirab menginap di Bakauheni utk persiapan menyeberang pada esok harinya. 

Kamis 21 Juli 2022
Pkl 06.00 Tim Kirab Budaya Nusantara Perwapus Lampung menuju ke Pelabuhan Bakauheni untuk menyeberang ke Merak dimana Tim Kirab Perwapus Banten sudah menunggu. 
Pkl. 09.00 wib, Tim Kirab Perwapus Lampung berlabuh di Pelabuhan Merak dan langsung disambut dengan meriah oleh Perwapus Banten dan sekaligus disambut pula oleh Tim Yudhistira Pusat Madiun. Prosesi serah terima dilaksanakan di Ruang Tunggu VIP Dermaga Eksekutif Merak dengan tarian penyambutan ala Budaya Banten. 
Pkl 12.00 wib Tim Yudhistira dan Perwapus Banten dan Lampung menuju ke Cabang Kab Tangerang dimana kegiatan  Serah Terima Air dan Tanah dr Perwapus Banten ke Tim Yudhistira dipusatkan. 

Pkl. 16.00 Tim Kirab Budaya Nusantara Perwapus Lampung kembali ke Lampung dengan perasaan bahagia tak terperi karena berhasil melaksanakan amanah berat dr Perwapus seluruh Sumatera dan menyampaikan langsung kepada Tim Yudhistira yang dipimpin oleh Kangmas Heri Mulyono dan Kangmas Ari

Ketua Panitia: 
Drs. H. Irsam

Sekretaris Panitia: 
Eko Budi S, M.AP
SUKSES!!! KIRAB BUDAYA NUSANTARA 1 ABAD SH TERATE DI PROVINSI LAMPUNG SUKSES!!! KIRAB BUDAYA NUSANTARA 1 ABAD SH TERATE DI PROVINSI LAMPUNG Reviewed by PSHT LAMPUNG on Sabtu, Agustus 06, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar


IKLAN USAHA