Header AD

SAH... !!! HANYA SATU PSHT DI MUNAS IPSI 2021, YAKNI PSHT PIMPINAN KANGMAS MURJOKO HW


(SH Terate Lampung I Munas IPSI). "Assalamu 'alaikum mas Ketua/ Kanda... barusan mas Andreas mengisi daftar hadir (Munas IPSI) dan disana hanya ada satu SH Terate, Ketuanya Pak Murjoko. Merdeka..!!!". Kalimat ini hari ini (15/12/2021) menjadi sangat viral di berbagai platform media sosial: Whatsapp, Facebook, Instagram, Line, Telegram dan twitter yang diikuti oleh Warga (Pendekar) SH Terate di seluruh dunia. Itu adalah suara salah satu Tim LHA (Lembaga Hukum dan Advokasi) PSHT - Pusat Madiun, Kangmas Sutrisno Budi, SH, MH. Dia memberi kabar bahagia bagi seluruh Warga PSHT dimanapun berada, bahwa pada tanggal 16 - 17 Desember 2021 di Sentul, Kabupaten Bogor akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), dan salah satu yang menjadi peserta Munas adalah PPS Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang diketuai oleh Kangmas Murjoko. 


Sebagaimana diketahui bahwa IPSI adalah induk organisasi pencak silat yang berdiri pada tanggal 18 Mei 1948 di Surakarta, dimana PSHT adalah salah satu pendirinya. Oleh karena itulah PSHT mendapatkan status istimewa dalam Organisasi IPSi sebagai Perguruan Historis pendiri IPSI. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Perguruan Historis adalah status keanggotaan secara otomatis di level pengurus pusat IPSI. 


Saat ini IPSI dipimpin oleh Bapak Letjend (Purn) Prabowo Subianto, yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum IPSI pada Munas IPSI di Denpasar, Bali tahun 2016 lalu. Karena prestasinya selama memimpin IPSI, yakni menjadi cabang olahraga penyumbang medali emas terbanyak pada Sea Games Jakarta -Palembang 2019 lalu, maka menurut rumor yang berkembang di kalangan pengprov IPSI se Indonesia, akan mencalonkan diri kembali sebagai Ketua Umum PB IPSI periode 2021 - 2025.


PSHT sebagai salah satu perguruan historis pendiri IPSI tentu memiliki peran dan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan pencak silat di Indonesia. Saat ini PSHT yang berpusat di Madiun, diperkirakan memiliki jumlah anggota sebanyak 8-9 juta orang. Jumlah ini tentu sangat wajar, mengingat PSHT berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka 1945, yakni pada tahun 1922 oleh seorang bernama Ki Hajar Harjo Utomo, di Desa Pilangbango, Kota Madiun, Jawa Timur. 


Setelah melalui berbagai proses dan perjuangan hukum di pengadilan, PSHT yang dipimpin oleh Kangmas Murjoko mendapatkan kemenangan demi kemenangan melawan organisasi yang dipimpin seseorang bernama Muhammad Taufik yang juga mengaku sebagai Ketua Umum PSHT. Kasus yang dimenangkan oleh PSHT yang dipimpin oleh Kangmas Murjoko setidaknya ada 3 perkara yang sudah memiliki keputusan final dan mengikat (inkraht) yakni:

  1. Perkara gugatan kepemilikan merek dagang dan jasa PSHT dan Setia Hati Terate kelas 41 (Olahraga, Pencak Silat) dengan putusan kasasi nomor 40k/Pdt.Sus/HKI/2021. 
  2. Perkara gugatan pembatalan Badan Hukum PSHT yang diketuai oleh Muhammad Taufik, juga dimenangkan oleh mas Murjoko
  3. Perkara kepengurusan Yayasan SH Terate yang dimenangkan oleh Kangmas Andreas Eka Sakti, salah satu penguru PSHT yang diketuai oleh Kangmas Murjoko, HW. 

Maka berdasarkan putusan-putusan tentang legalitas organisasi diataslah, maka panitia Munas IPSI hanya mengakui satu PSHT, yakni PSHT yang dipimpin oleh Kangmas Murjoko, HW. Meskipun masih ada pihak-pihak yang ingin diakui sebagai PSHT. Ya biarkan sajalah, mereka mencari eksistensi dan jati diri. Namanya juga USAHA. (ebs)


BERITA TERKAIT:


==========================================

INFO:

Ingin Kegiatan Saudara dipublikasikan di website www.pshtlampung.com

silahkan hubungi WA. 08978190978 atau 082186409241

SAH... !!! HANYA SATU PSHT DI MUNAS IPSI 2021, YAKNI PSHT PIMPINAN KANGMAS MURJOKO HW SAH... !!! HANYA SATU PSHT DI MUNAS IPSI 2021, YAKNI PSHT PIMPINAN KANGMAS MURJOKO HW Reviewed by PSHT LAMPUNG on Rabu, Desember 15, 2021 Rating: 5

25 komentar

  1. Sudah seharusnya didalam organisasi itu hanya ada 1(satu) kepengurusan, dan itu menunjukkan dan bukti bawa persaudaraan di organisasi itu anggotanya memang solit, sehat, kompak, kuat dan damai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas. Salam Persaudaraan..

      Hapus
    2. Hoax dan berita palsu alias aspal .. Jngan suka jadi benalu ..gg ada ceritanya pshtpm berubah mnjdi psht. .itu yg prlu d grus bawahi jngan jadi sengkuni .... Sloww aja ..tonton ini sampai habiss biar pham .berita sampah aja .. Hhhhaaa

      https://youtu.be/FaWJNU0gSrM

      Hapus
  2. Alhamdulilah semoga dulur"yg merasa mengikuti mas taufik semoga nyawiji kembali Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami tdk merasa meninggalkan psht anda yg brubah mnjdi pshtpm ..

      Hapus
    2. Biasalah mas, yg rebutan yg diatas, yg menikmati yg diatas, kita2 dibawah ini cuma kodok2 yg dibutuhkan dengungannya. Gak dapat apa2 kecuali panasing ati ilok2am

      Hapus
  3. kebenaran akan memperlihatkan jati dirinya.....

    BalasHapus
  4. Salam persaudaraan dr Pilangbango pusat Madiun semoga PSHT PUSAT MADIUN TETEAP JAYA.

    BalasHapus
  5. Semoga saudara2 yg bersebrangan kembali bersatu untuk utk PSHT yg satu, Solid demi kemajuan dan kejayaan organisasi PSHT kedepan.Amen

    BalasHapus
  6. PSHT PUSAT MADIUN JAYA...JAYA..JAYA
    AMIN...AMIN...AMIN

    BalasHapus
  7. Terimakasih mas mbak atas komentarnya yang positif dan penuh harapan baik untuk PSHT

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, yang benar selalu diberkahi Allah swt. SH Terate Jaya, Pusat Madiun loss gak rewel....

    BalasHapus
  9. Saya rasa untuk dualisme kepemimpinan hingga saat ini masih ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya sudah jelas gak ada lagi, bukanya sudah jelas mana ormas lembaga dan mana yang sah sebagai organisasi.

      Hapus
    2. Jgn ngaku klo mas taufik sdah kalah kalau mereka masih menggunakan atribut psht krna semua berita ini tdk akan di percaya kalau kubu mas taufik masih mnggunakan atribut dan sebagainya

      Hapus
  10. Sampai matipun tetep PSHT punnjer Madiun,
    JJ08 Lambat laun akan hancur seperti air

    BalasHapus
  11. Semoga yang salah mengakui salahnya dan kembali ke psht pusat madiun.. Berani karena benar
    Takut karena salah..
    Berani mengakui kesalahannya dan memperbaiki untuk menuju kebenaran.
    Salah satu jiwa pendekar psht..

    BalasHapus
  12. Lupakan masa lalu.. Anggap yg kmrin adlh ksalahan kita semua.. Mari kita bangkit .bersatu kembali...mnjdi PSHT jaya selamanya...

    BalasHapus
  13. Mulai panik,,, kang mas mur

    BalasHapus
  14. Terima kasih kepada LHA dan saudara psht yang telah berusaha penyelsaian satu SH Terate dan berakhir PSHT hanya satu dengan Ketua Umum Mas Murjoko ,Dan hanya satu yg hadir sebagai wakil PSHT Mas Andreas sebagai satu satunya PSHT dalam munas IPSI nasional . Topik tidak dijijnkan mengikuti munas IPSI , karena tidak diakui alias abal abal.

    BalasHapus
  15. JAYALAH PSHT Punjer madiun.

    BalasHapus
  16. Jangan setengah2 ya sodara sodara klo mendengarkan berita.cari info yg solid.cari kebenaran.salam PSHT JAYA

    BalasHapus


IKLAN USAHA