Header AD

SELAMAT!!!... PRINGSEWU JUARA UMUM SH CUP LAMPUNG 2022

Dalam rangka menyambut 1 Abad (100 Tahun) Persaudaraan Setia Hati Terate pada tahun 2022, PSHT Provinsi Lampung menyelenggararakan Seleksi & Kejuaraan SH Cup Provinsi Lampung pda 11-13 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 149 Pesilat SH Terate dan 15 Cabang di Provinsi Lampung sebagai ajang pembinaan atlit SH Terate Provinsi Lampung 2 tahunan. Kejuaraan ini seyogyanya akan diselenggarakan di Kota Bandar Lampung, namun karena PPKM Level 3 akhirnya dipindahkan ke Lampung Tengah. 

Ketua Cabang Lampung Tengah selaku Tuan Rumah sekaligus Panitia SH Cup Lampung 2022, mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlit dan berharap agar tetap menjaga protokol kesehatan, mengingat saat ini belum sepenuhnya terbebas dari Pandemi Covid-19. Pembukaan kegiatan SH Cup Lampung 2022 ini dihadiri oleh seluruh Ketua Cabang PSHT se Provinsi Lampung, unsur Forkompimda Lampung Tengah, dan ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Lampung. Kejuaraan SH Cup Provinsi Lampung 2022 dibuka secara resmi oleh Ketua Perwapus SH Terate Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno, SHI ditandai dengan Pemukulan Gong sebanyak 3 kali.
Kangmas Supeno Ketua Perwapus PSHT Lampung 
memukul Gong menandai Pembukaan SH CUP Lampung 2022
di Lampung Tengah

Kemeriahan Pembukaan SH Cup Lampung 2022 diisi oleh penampilan solospel, sebagai ciri khas dunia pencak silat, yang ditampilkan oleh Ketua Perwapus PSHT Lampung, Kacab Lampung Tengah, Kasat Binmas Polres Lamteng, Ketua Panitia Pelaksana, Perwakilan Wasit Juri dan Para Manajer dan Atlit. Bupati Lampung Tengah, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sarjito, menyambut dengan baik kegiatan SH Cup Lampung 2022 diselenggarakan di Lampung Tengah. Ketua Perwapus PSHT Provinsi Lampung, Kangmas Supeno, dalam kata sambutannya menyampaikan agar dalam bertanding atlit-atlit tidak terlalu fokus pada kemenangan dengan menghalalkan segala cara. Kemenangan itu memang penting tapi harus diraih dengan cara2 yang bersih dan baik. Sebagai insan SH Terate yang dididik tahu benar dan salah diharapkan juga dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam pertandingan. 

Pada event ini, Kontingen SH Terate Cabang Pringsewu meraih juara umum dan piala bergilir dengan raihan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu dengan total poin 36. Peringkat juara umum ke 2 diraih oleh Kontingen Pesawaran dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu dengan total poin 26. Berikut adalah urutan peringkat SH Cup Lampung 2022: 
1. Pringsewu 36 poin 
2. Pesawaran 26 poin 
3. Bandar Lampung 22 poin 
4. Way Kanan 20 poin 
5. Lampung Timur 14 Poin 
6. Metro 12 Poin 
7. Tanggamus 12 Poin 
8. Lampung Barat 12 poin 
9. Lampung Utara 10 poin 
10. Tulang Bawang 10 poin 
11. Pesisir Barat 6 poin 
12. Tulang Bawang Barat 6 poin 
13. Lampung Tengah 6 poin 
14. Mesuji 0 poin 
15. Lampung Selatan (Tidak mengirimkan atlit) 
Para Juara SH CUP Lampung 2022


Menurut Ketua Perwapus SH Terate Provinsi Lampung, Kangmas Supeno, SHI para juara 1 & 2 nanti akan dipantau perkembangannya oleh Tim Pembinaan Prestasi (Binpres) SH Terate Lampung, dan akan dipilih 10 orang atlit terbaik ( 6 putra, 4 putri) untuk mengikuti ajang nasional SH CUP 2022 di Pusat Madiun. Oleh karena itu, Kangmas Supeno, SHI sebagai Ketua Perwapus SH Terate Provinsi Lampung mengharapkan agar para juara jangan terlena dan lengah setelah meraih pertasi terbaiknya di ajang SH CUP Provinsi Lampung ini. Justru mereka harus berlatih lebih giat lagi agar terpilih oleh Tim Binpres SH Terate Provinsi Lampung untuk dikirimkan ke Madiun. 

Mas Peno (panggilan akrab Supeno, SHI) juga berharap agar para Ketua Cabang SH Terate Se Provinsi Lampung menjadikan hasil SH CUP Lampung 2022 ini sebagai bahan koreksi dan intropeksi dalam pembinaan atlit di cabang masing-masing. Para Ketua Cabang harus memberikan perhatian serius terhadap kegiatan olah raga prestasi pencak silat di daerahnya. Sebisa mungkin SH Terate dapat menguasai even-even pertandingan yang diselenggarakan oleh IPSI Kabupaten/Kota dengan menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing. Berikanlah kesempatan para atlit untuk berlatih secara rutin dengan memberikan anggaran khusus pembinaan atlit. Tidak ada kemenangan tanpa kerja keras dan pengorbanan. Kegiatan SH CUP 2022 ditutup secara resmi oleh Ketua Perwapus SH Terate Provinsi Lampung, Kangmas Supeno tepat pukul 17.30 WIB, 13 Maret 2022. SH CUP Lampung akan digelar kembali pada tahun 2024 sesuai dengan agenda 2 tahunan SH Terate Provinsi Lampung. (EBS)

Kangmas Supeno menyampaikan kata sambutan
pada Penutupan SH CUP Lampung 2022 di Lampung Tengah
 


Dokumentasi SH CUP Lampung 2022 dapat diunduh DISINI



SELAMAT!!!... PRINGSEWU JUARA UMUM SH CUP LAMPUNG 2022 SELAMAT!!!... PRINGSEWU JUARA UMUM SH CUP LAMPUNG 2022 Reviewed by PSHT LAMPUNG on Senin, Maret 14, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar


IKLAN USAHA