Header AD

PSHTPM atau PSHT?


Pasal 2 ayat 1 AD/ART PSHT tahun 2021, AD/ART 2017 maupun AD/ART 2016 menyatakan dengan jelas bahwa nama organisasi kita adalah Persaudaraan Setia Hati Terate untuk selanjutnya disebut SH TERATE. SH Terate didirikan di Desa Pilangbango, Kota Madiun pada tahun 1922. Sehingga demikian maka singkatan resmi organisasi ini adalah SH TERATE dan bukan PSHT. Istilah PSHT adalah sebutan yang diberikan oleh masyarakat umum kepada SH Terate karena faktor kebiasaan atau kelaziman membuat singkatan. Memang nama Persaudaraan Setia Hati Terate termasuk cukup panjang karena terdiri dari 4 kata. 

Di berbagai platform jejaring media sosial (medsos) seperti Whatsapp, Twitter, Instagram, Facebook maupun Telegram dan Line, saat ini dimunculkan istilah baru, bukan SH Terate atau PSHT tapi PSHTPM yang merupakan singkatan dari PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE PUSAT MADIUN. Sebenarnya darimana awalnya istilah ini muncul? Benarkah ini nama perguruan baru yang mirip SH Terate yang baru lahir tahun 2017 atau justru istilah yang sudah lama dan dikenal luas di SH Terate. 

Berdasarkan bukti-bukti otentik yang dimiliki oleh SH Terate saat masih dipimpin oleh Kangmas Tarmadji Budi Harsono (Masa Bhakti 1981 - 2014) ternyata istilah Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun telah ada dan akrab di telinga para pengurus SH Terate maupun perguruan pencak silat lain di wilayah Karesidenan Madiun, khususnya di Kota dan Kabupaten Madiun. Semua pendekar silat dari berbagai aliran di wilayah sudah tahu dan mengenal betul siapa atau apa yang dimaksud dengan PSHTPM. Hanya orang-orang yang tidak pernah aktif di dunia persilatan saja yang tergagap-gagap dengan istilah PSHTPM atau orang-orang dengan kepentingan-kepentingan tertentu yang bermaksud mengaburkan istilah lama tersebut. 

Dengan membaca dokumen-dokumen yang ada termasuk dalam pendaftaran merek, hak cipta, piagam atau sertifikat, kop surat dan lain-lain istilah "Pusat Madiun" ada disana. Apakah ini nama perguruan silat yang baru dan berbeda dengan SH Terate? ya tentu saja BUKAN. Ini hanyalah nama alias atau nama yang umum dikenal orang. Nama Resmi Organisasi kita ya tetap yang ada di AD/ART baik 2016, 2017 maupun yang terbaru 2021. 

Jadi, kita tidak perlu risau dengan cap atau tuduhan-tuduhan bahwa PSHT Pusat Madiun itu perguruan baru. Frasa Pusat Madiun hanyalah merupakan petunjuk tempat dan status pengurus organisasi saja. Misalnya PSHT Bandar Lampung, PSHT Taiwan, PSHT Balikpapan, PSHT DKP Madiun, semua itu bukan nama organisasi PSHT yang baru, melain hanya menunjukkan status dan tempat saja. Nama Resmi organiasi kita tetap sama yakni PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE. 

PSHT, PSHTPM, SH TERATE adalah istilah-istilah umum yang kenal luas oleh masyarakat untuk organisasi Pencak Silat PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE. Bukti-bukti otentik pada dokumen-dokumen resmi yang dimiliki oleh SH Terate tidak dapat diplintir dan dibelokkan dengan cara apapun. Dan yang penting untuk diketahui tidak ada organisasi PSHT lain, saat ini yang ada hanyalah PSHT yang diketuai oleh Kangmas Murjoko HW dan Kangmas Isbiantoro sebagai pemegang merek yang sah dari nama Persaudaraan Setia Hati Terate berdasarkan Putusan Kasasi MA Nomor 40 tahun 2021


TAG:
PSHT Lampung
PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE
PUSAT MADIUN
KETUA UMUM PSHT KANGMAS MURJOKO HW
LEGALITAS PSHT


PSHTPM atau PSHT? PSHTPM atau PSHT? Reviewed by PSHT LAMPUNG on Juni 06, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD