Header AD

KETUA DPD RI & KETUA BPKN RI JADI WARGA KEHORMATAN PSHT

Dokumen: dpd.go.id

(17/10/2021) Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) pada hari Minggu, 17 Oktober 2021 mengukuhkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Bapak Ir. La Nyalla Matalitti dan Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI Bapak Dr. Rizal Edy Halim sebagai Warga Kehormatan PSHT. Pemberian Gelar Warga Kehormatan ini menurut Ketua Umum PSHT Kangmas Drs. R. Murjoko HW sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam AD/ART PSHT. Pada Bab X Pasal 34 Anggaran Dasar PSHT disebutkan bahwa Anggota SH Terate terdiri atas: Warga, Warga Kehormatan, dan Siswa Aktif dan Terdaftar. Selanjutnya pada pasal 42 Anggaran Rumah Tangga (ART) PSHT disebutkan bahwa gelar Warga Kehormatan diberikan kepada:

  1. Seseorang yang karena ketokohan dan perhatiannya yang luar biasa kepada SH Terate dapat diangkat dan ditetapkan menjadi Warga Kehormatan SH Terate
  2. Pengangkatan Warga Kehormatan dapat diusulkan oleh Pengurus Cabang, ditetapkan dan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat atas persetujuan Dewan Pusat.
  3. Persyaratan dan Tata Cara pengangkatan menjadi Warga Kehormatan diatur lebih lanjut oleh Pengurus Pusat bersama Dewan Pusat.  

Pengukuhan Warga Kehormatan PSHT ini dilaksanakan di Hall Sun Hotel Madiun dihadiri oleh seluruh jajaran Forkompimda Kota dan Kabupaten Madiun, pengurus Perwakilan Pusat PSHT dan seluruh Ketua Cabang PSHT se Jawa Timur. Pelaksanaan pemberian gelar Warga Kehormatan dilakukan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat. 

Sebagaimana dikutip oleh detik.com, kangmas Murjoko selaku Ketua Umum Pusat PSHT menyampaikan bahwa "Kakang Mas Nyalla, sebagai Ketua DPD RI adalah representasi perwakilan golongan, utusan daerah, yang mana hal tersebut jelas mewakili keberagaman golongan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,"

Prosesi penganugerahan Gelar Warga Kehormatan Utama diawali dengan pembacaan Mukaddimah Persaudaraan Setia Hati Terate yang dibacakan oleh Kangmas Sigit Hari Basuki. Dilanjutkan oleh Pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Warga Kehormatan oleh Kangmas Tono Suhartono. SK Nomor A.190/SK/PP-PSHT.000/X/2021 tentang Pengukuhan Warga Kehormatan Warga Setia Hati Terate kepada A.A La Nyalla M. Matalitti dan A.191/SK/PP-PSHT.000/X/2021 kepada Dr. Rizal Edy Halim, SE, MM. 

Setelah dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Utama, Bapak La Nyala Matalitti dan Bapak Rizal E. Halim dipakaikan Sakral Warga PSHT oleh Ketua Dewan Pusat PSHT Kangmas Isbiantoro. Setelah resmi menyandang gelar Warga Kehormatan keduanya mengucapkan terima kasih atas pengukuhan Warga Kehormatan kepadanya dan berjanji kepada Allah SWT akan menjaga amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. 

Pembaca Acara, Kangmas Maksum Rosadin menyampaikan bahwa setelah resmi menyandang gelar Warga PSHT maka sebutan kepada La Nyalla dan Rizal Halim berubah menjadi Kangmas La Nyalla dan Kangmas Rizal Halim. Hal ini sesuai dengan tradisi penyebutan Warga PSHT yang merupakan organisasi persaudaraan. (EBS)
KETUA DPD RI & KETUA BPKN RI JADI WARGA KEHORMATAN PSHT KETUA DPD RI & KETUA BPKN RI JADI WARGA KEHORMATAN PSHT Reviewed by PSHT LAMPUNG on Minggu, Oktober 17, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar


IKLAN USAHA